Tak Berkategori

0 4

Bululawang, Rabu 17 Januari 2017

Pagi ini Halaman Kantor Kecamatan Bululawang sudah dipenuhi oleh Aparatur Sipil Negara se-Wilayah Kecamatan Bululawang, pada hari ini dilaksanakan Apel Hari Kesadaran Nasional yang pertama di Tahun 2018 , Apel ini dihadiri oleh Muspika, Kepala UPT/UPTD, Kepala Desa dan Perangkat Desa Se – Kecamatan Bululawang. Dalam arahan Pembina Apel Bapak Suroto, SH, MM ( Camat Bululawang ) Pada Awal tahun ini mari kita sebagai Pelayan Masyarakat selalu meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, tetap jaga & tingkatkan Kedisiplinan, meningkatkan koordinasi antar lintas sektor dan juga meningkatkan peran serta masyarakat dalam membangun Kecamatan Bululawang yang lebih baik.

0 11

Bululawang,  Jum’at 22 Desember 2017

Pemerintah Desa sempalwadak malam ini mengadakan musyawarah desa yang bertujuan untuk penyusunan rencana kerja pemerintah desa tahun anggaran 2018, kegiatan tersebut dihadiri oleh LPMD, BPD,  ketua RW dan seluruh Ketua RT ds. Sempalwadak dan para tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh bapak Suroto, SH, MM ( Camat Bululawang ), dalam musdes tersebut bapak camat bululawang menyampaikan bahwa musdes ini sebagai acuan penyusunan RKPDes dan nantinya juga sebagai penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun anggaran 2018. Dalam tahun penggunaan dana desa tahun 2018 juga sdh diatur dalam peraturan kementerian desa dan pembangunan desa tertinggal dan transmigrasi nomor 19 tahun 2017 yang nantinya juga akan ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati Malang.

0 17

Bululawang, MInggu 17 Desember 2017

Halaman Kantor Kecamatan Bululawang dipenuhi oleh Masyarakat Desa karena Pemerintah Kecamatan Bululawang yang bekerjasama dengan Program Generasi Sehat Cerdas mengadakan Jalan Sehat, Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 sebelum Jalan Sehat masyarakat mengawali dengan Senam Gerakan Masyarakat Sehat guna worming up atau pemanasan sebelum jalan. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan terakhir yang dilaksanakan oleh Program Generasi Sehat cerdas pada T.A 2017. Jalan Sehat tersebut kurang lebih diikuti oleh 500 orang. Jalan Sehat ini dibuka langsung oleh Bapak Suroto, SH, MM ( Camat Bululawang ). selain kegiatan jalan sehat juga ada Bazar UMKM se Kecamatan Bululawang, setelah jalan sehat bapak camat juga langsung melaunching Tabloid Baskom ( Bululawang Aspirasi Komunikasi ), tabloid ini berisi info keselurahan desa baik berita Pemerintahan, Pembangunan, UMKM dan informasi lainnya.

0 29

Bululawang, Rabu 08 November 2017

Tim Penilaian lomba lingkungan sekolah sehat (LSS) berkunjung ke Kecamatan Bululawang, tepatnya di MI NU desa bululawang sebelum berkunjung ke MI tim terlebih dahulu mampir sekretariat UKS yg tempatnya dikantor kecamatan bululawang.

Tim Penilai juga didampingi langsung oleh Bapak Camat Bululawang, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial dan Kepemudaan Kecamatan, staf dari Puskesmas Bululawang dan Kepala Desa Bululawang. Tim pada saat datang beliau langsung disambut dengan kesenian yang ditampilkan oleh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiah Nahdlatul Ulama’ hal ini merupakan bentuk bahwa sekolah mereka sangat bangga sekali diikutkan dalam lomba LSS tingkat Kabupaten.

0 57

Bululawang, Kamis 02 november 2017

Kecamatan bululawang tepatnya di gedung Olahraga Desa Bululawang, Program ( GSC ) General Sehat Cerdas menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Posyandu, peserta yang mengikuti pelatihan tersebut diantaranya ketua TP.PKK Desa, Kader Kesehatan se Kecamatan Bululawang dan juga ada dari aparatur pemerintah desa. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Suroto, SH, MM selaku Camat Bululawang, dalam sambutannya beliau memberikan arahan tentang kesehatan karena kesehatan tersebut merupakan aspek yang paling terpenting dalam kehidupan sehari-hari oleh karena itu menjaga kesehatan harus dimulai sejak kecil, kegiatan yang diselenggarakan ini sangat bermanfaat sekali bagi para peserta karena dengan pengelolaan posyandu yang baik akan tercipta masyarakat yang sehat.

0 37

Bululawang, Rabu 01 november 2017

Penilaian Kecamatan Berseri pada kecamatan bululawang, Tim Penilai sebelum ke titik pantau yang pertama dikunjungi adalah kantor kecamatan Bululawang,  Pada wilayah kec. Bululawang ini ada beberapa titik pantau diantaranya kawasan pemukiman jalan kurnia desa bululawang, KRPL ( kawasan rumah pangan lestari)  Desa Bululawang, Puskesmas Bululawang,  Pasar Bululawang, wisata religi maqom mbah bregas desa Lumbangsari, SMP Negeri 1 dan 2 dan yang terakhir pada Bank Sampah desa Bakalan.

Tim Penilai saat kunjungan juga didampingi oleh Drs. Kasiyanto,  MM selaku Sekretaris Camat, ketua TP.PKK Kecamatan Bululawang, wakil ketua TP. PKK Kecamatan Bululawang, Kepala UPTD/ UPT,  Kepala desa, dan tokoh masyarakat sekitar wilayah kunjungan titik pantau.

0 51

Bululawang, Sabtu 21 oktober 2017

Acara Workshop Pengembangan Media Komunitas bertempat di Panti PKK Kecamatan Bululawang, Pelatihan tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Suroto, SH, MM selaku Camat Bululawang, Pengembangan Media Komunitas itu salah satu program Generasi Sehat  Cerdas Tahun Anggaran  2017 yang diikuti 42 peserta terdiri dari Perangkat Desa dan Karang Taruna Desa se Kecamatan Bululawang, dalam pelatihan kali ini bekerjasama dengan Media Kompas.

Dalam sambutannya bapak Camat Bululawang menyampaikan bahwa pada era yang sekarang ini yaitu eranya teknologi apabila kita ingin maju yang pertama kali harus dikuasai yaitu Teknologi dan Informasi salah satu contohnya Media Komunikasi, Pelatihan seperti ini sangat bagus sekali karena dengan melalui media komunikasi kita bisa mendapatkan peluang guna membangun kecamatan bululawang ini.

 

0 50

Bululawang, Selasa 17 Oktober 2017

Tepatnya di Halaman Pendopo Kecamatan Bululawang Apel Hari Kesadaran Nasional diselenggarakan, apel tersebut dihadiri oleh Muspika, Kepala UPTD/UPT se Kecamatan Bululawang beserta Staf, Kepala Desa beserta Perangkat Desa se-Kecamatan Bululawang. Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB dan yang menjadi inspektur Upacara adalah Bapak Suroto, SH, MM selaku Camat Bululawang dan petugas lainnya yaitu Perangkat Desa Lumbangsari.

Pada Upacara tersebut Camat Bululawang menyampaikan kepada semua peserta Upacara bahwa kita harus meningkatkan Pembangunan di wilayah Kecamatan Bululawang dengan bersama-sama karena kita semua ada satu korps, selain itu bapak Suroto juga menekankan agar meningkatkan Pelayanan kita kepada Masyarakat supaya terwujudnya Pelayanan yang Prima

0 48

Bululawang, Senin 16 Oktober 2017

Bapak Suroto ( Camat Bululawang )  dan Ibu Sukristin Suroto ( Ketua TP. PKK Kecamatan Bululawang ) berkunjung ke lokasi persiapan lomba kecamatan berseri tepatnya di desa bululawang RW. 05, mereka berkunjung juga didampingi oleh Sekretaris Camat, Wakil Ketua TP. PKK Kecamatan Bululawang, Kepala Desa Bululawang dan Ketua TP. PKK Desa Bululawang.

Pada saat berkunjung Camat Bululawang beserta rombongan langsung disambut dengan baik oleh warga sekitar, hal ini mempertandakan bahwa masyarakat tersebut sangat senang dan antusias dengan dipilihnya kampung mereka sendiri sebagai salah satu lokasi perlombaan kecamatan berseri tingkat Kabupaten Malang.

0 41

Bululawang, Senin 16 Oktober 2017 Puskesmas Kecamatan Bululawang mengadakan Pelatihan guru UKS, kader Tiwi Sada dan Kader Kesehatan Remaja (KKR), Pelatihan ini dihadiri oleh Camat Bululawang,  Sekretaris Camat, Wakapolsek Bululawang, Kepala UPT. Dinas Pendidikan Kecamatan Bululawang dan Kepala UPT PUSKESMAS Bululawang yang dimulai pada pukul 08.30 WIB,  pada sambutannya bapak Suroto, SH, MM selaku Camat Bululawang menyampaikan dengan diadakannya Pelatihan tersebut diharapkan para Kader Kesehatan Remaja dan UKS untuk bisa membantu Puskesmas melakukan perjanjian dan pemeriksaan Kesehatan masyarakat dan para remaja di pos pelayanan Unit Kesehatan Sekolahnya serta menjadi pelopor Kesehatan dilingkungan masing-masing. Setelah sambutan bapak Camat Bululawang juga langsung membuka Acara Pelatihan Kesehatan tersebut.