Tak Berkategori

0 3

Kamis, (15/11/2018) Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Pemerintahan Desa Oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan & Pembangunan Daerah (TP4D), kegiatan ini diselenggarakan oleh @inspektorat.malangkab dengan Narasumber Kejaksaan Negeri Malang, dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Bululawang, Seluruh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Bendahara Desa, Pelaksana Kegiatan, Ketua BPD, Bhabinkabtimas dan Babinsa. Dalam sambutannya Camat Bululawang menekankan agar memanfaat kegiatan yang telah diselenggarakan ini semaksimal mungkin. Kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan aparatur pemerintah Desa tentang pentingnya pengelolaan keuangan desa yang baik sehingga tidak terjadi apa yang tidak diinginkan

0 3

Rabu, (14/11/2018) Camat Bululawang dampingi Kepala Bakesbangpol Kab. Malang (Ir. Bachrudin, M.Si, M.T) dalam Kegiatan Fasilitasi Forum Keagamaan dalam upaya peningkatan wawasan kebangsaan dan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama, dengan Narasumber Wakapolres (Kompol Yoghi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K) dan FKUB Kab.Malang (Ust. Romadhon) yang diikuti peserta terdiri dari Kepala UPT, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Wanita.

0 15

Bululawang, Senin 22 Oktober 2018
Hari ini Peringatan Hari Santri Nasional yang bertempat di Stadion Bululawang kecamatan Bululawang Kabupaten Malang, dalam Upacara hari santri dihadiri oleh Muspika, kepala UPT, Kepala Desa se kecamatan Bululawang dan tokoh agama, dengan peserta upacara yang terdiri dari banser, IPPNU, Anshor, IPNU, Muslimat, fatayat, Aisyah, Santri dan Santriwati se kecamatan Bululawang, Siswa siswi Sekolah SMA/K, SMP dan MI.
Dalam Upacara kali ini yang menjadi Pembina Upacara adalah Bapak Muhammad Shodiq, SH, MM selaku Camat Bululawang. Dalam peringatan Hari Santri Tahun ini mengusung tema ” Bersama Santri Damailah Negeri “, kegiatan ini merupakan wujud bersatunya para Ulama’, Umaro’ dan Masyarakat karena dengan hal ini akan mewujudkan kecamatan Bululawang yang aman, tertib dan nyaman.

0 22

Bululawang, Selasa 2 oktober 2018
Hari ini Camat Bululawang dengan didampingi Kepala UPT.Puskesmas Bululawang, Sekcam dan Kasi Kesos Kecamatan kunjungi posyandu anggrek desa bululawang untuk memonitoring kegiatan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada para balita dan anak-anak. Selain kegiatan tersebut Bapak Muhammad Shodiq, SH, MM selaku Camat Bululawang Meresmikan Poskesdes Desa Bululawang, Poskesdes saat ini memang penting karena wadah bagi pelayanan kesehatan masyarakat desa, Poskesdes dapat berpengaruh terhadap tingkat Kesadaran Masyarakat mengenai Kesehatan yang mana untuk mencegah dan mengatasi permasalahan kesehatan. Bapak Camat Bululawang juga berpesan agar masyarakat dapat merawat dan memanfaatkan fasilitas kesehatan ini dengan sebaik-baiknya karena Membangun itu mudah daripada merawat.

0 55

Bululawang, Minggu 30 September 2018

Camat Bululawang bersama muspika dampingi Bapak Bupati Malang dan kepala dinas dppck kabupaten malang hadiri pagelaran wayang kulit dengan dalang ki hadi siswoyo dalam rangka bersih desa lumbangsari, bapak bupati hadir pukul 22.00 WIB dengan disambut bersalaman masyarakat desa lumbangsari, bapak bupati dalam sambutannya menyampaikan dengan kegiatan bersih desa ini semoga desa lumbangsari semakin maju dan mengharap dalam dalam tahun politik ini agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan walaupun berbeda pilihannya.

0 34

Bululawang, Senin 10 september 2018
Peringatan Tahun Baru Islam 1440 hijriyah bersama Majelis Maulid Wat Ta’lim Arridwan, tepatnya hari ini di masjid Jami’ Sabilit Taqwa bululawang yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan bululawang. Kegiatan ini dimulai dari pagi hari dengan pembacaan qotmil qur’an dan malam harinya pengajian akbar bersama Majelis Maulid Wat Ta’lim Arridwan yang dipimpin langsung oleh Habib Jamal bin Toha Baagil dan Habib Abdul Qodir bin Mauladawilah. Pada kesempatan hari ini sambutan muspika yang diwakili oleh Danramil kecamatan bululawang bapak margono menyampaikan terima kasih kepada majelis arridwan yang sudah melaksanakan kegiatan yang positif ini dan mendukung program dari pemerintah, karena hal yang mendasar dalam hidup adalah ilmu agama, dengan hal ini bisa membentengi para pemuda dan pemudi dalam menjalankan hidupnya. Kegiatan tersebut diakhiri oleh mauidhoh hasanah oleh al Habib Ali bin Abdulloh Alaydrus beliau adalah imam masjid assegaf Tarim, masjid tersebut merupakan salah satu masjid tertua di tarim hadramaut.

0 43

Bululawang, Rabu 29 agustus 2018

Hari ini panitia peringatan hari besar nasional kecamatan Bululawang mengadakan resepsi peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018, acara tersebut dihadiri oleh muspika, kepala UPT, kepala desa, TP. PKK dan tokoh masyarakat kecamatan bululawang. Dalam kesempatan ini bapak Muhammad Shodiq, SH, MM selaku Camat Bululawang sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang sangat meriah, lancar, aman dan sukses. Acara ini diakhiri dengan penyerahan hadiah dan penghargaan kepada para juara lomba gerak jalan beregu dan karnaval umum kecamatan Bululawang.

0 34

Bululawang, 22 agustus 2018
Hari ini Camat Bululawang sholat ied bareng masyarakat Bululawang tepatnya di masjid al-muttaqin Desa Sudimoro, dalam hal ini bapak muhammad shodiq SH, MM selaku Camat Bululawang juga membacakan Sambutan Bupati Malang, dan juga beliau menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun politik dan mengharap kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan. Kegiatan ini diakhiri dengan mauidhoh hasanah oleh ust. Imam dari UIN Malang.
IMG_20180822_063707

0 46

Minggu, 19 Agustus 2018

Peringatan Hari Ulang Tahun 2018 di Kecamatan Bululawang kali ini sangat meriah dengan adanya Karnaval Umum Se-Kecamatan Bululawang yang diikuti mulai Lembaga Pendidikan, UPT dan seluruh Desa se Kecamatan Bululawang. Kegiatan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB start Balai Desa Pringu Finish Balai Desa Krebetsenggrong, dalam kegiatan ini bapak Camat Bululawang juga ikutserta ramaikan Karnaval dengan turun langsung dan ikut gabung bersama para peserta karnaval, event ini sangat meriah sekali dikarenakan masyarakat kecamatan bululawang sudah 10 tahun tidak menikmati karnaval seperti kali ini, terbukti dengan partisipatifnya masyarakat kecamatan Bululawang sangat tinggi sekali, Karnaval ini berakhir pada pukul 22.00 WIB.

0 48

Jum’at, 17 Agustus 2018

Penurunan Bendera Merah Putih Berjalan Hikmat dan lancar, Upacara dimulai pukul 16.30 WIB dan yang menjadi inspektur upacara bapak Margono selaku Komandal Koramil 0818/18 Bululawang. Kegiatan hari ini diakhiri dgn pembubaran 75 Pasukan Pengibar Bendera dan pemberian penghargaan oleh Muspika Kecamatan Bululawang.