Kegiatan

0 9

Minggu (2/12/2018), Muspika Bululawang mendampingi Kepala Bintal dan Kerohanian (mewakili Bapak Wakil Bupati Malang) menghadiri kegiatan Sesrawungan Sinau Bareng Cak Nun ( Ainun Najib) di Kampung 1000 Lampion Desa Krebet Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang, acara ini dimulai pada pukul 21.00 WIB s/d selesai.

0 33

Hari ini sabtu tanggal 10 november 2018 bertempat di kantor kecamatan bululawang telah dilaksanakan gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan pilkades serentak 2018 mulai jam 13.00-14.00 wib

B. Hadir dalam gelar pasukan :
1. Muspika
– Camat bululawang Moch Sodiq Sh.mm
– Kapolsek Bululawang Kompol H. Supari, S.Pd
– Danramil bululawang Kav Sugianto
2. Kasat Binmas Polres Malang Akp Ainun Djariyah
3. sekcam bululawang Drs kasiyanto MM
4. Wakapolsek Bululawang Akp Jaelani SH
5. Semua para panit polsek Bululawang
6. Para kasie Kec Bululawang
7. Ketiga panitia pilkades dan anggota
8. 1 ton brimob
9. 1 ton koramil bululawang
10. 1 ton polsek bululawang
11. 1 ton Bko Polres Blitar
12. 1 ton linmas dari 3 desa (15 orang )

C. Rangkaian kegiatan gelar pasukan :
1. Persiapan pasukan
2. Komandan apel mengambil alih pusakan.
3. Pimpinan apel ( Muspika diwakili Kapolsek Bululawang Kompol H Supari S Pd ) memasuki lapangan apel.
4. Penghormatan pasukan
5. Laporan
6 Amanat Pimpinanan :
– Kita ucapkan Syukur Alhamdhulillah pada kesempatan siang ini kita diberi kekuatan, kesehatan sehingga bisa melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pengamanan pilkades serentak kab malang thn 2018 di wil kec bululawang.
– Di kec bululawang ada 3 tempat yg melaksanakan Pilkades yaitu : desa Pringu, desa kuwolu dan desa Sudimoro.
– Di tiga desa tersebut insya alloh relatuf aman, namun kita tidak boleh meremehkan, setiap kejadian sekecjl apapun segera di tangani secara sinegitas ada yang menonjol secara berjenjang sgr di laporkan Kodal ( Kapolsek Bululawang )
– Utk yg pasukan Bko selamat datang dan segera kenali : panitianya, bbktmnya, babinsanya, perangkat desanya, serra wilayahnya.
– kordinasi terus antar petugas / sinergitas
– Di himbau siapapun besuk yg menang jangan dirayakan terlalu berlebihan, sehingga memancing kemarahan calon dan pendukung yg blm menang.
– Selesai apel ini segera menuju desanya masing2 di pandu oleh padalnya masing2.
– Sekian terimakasih dan selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindi kita semua, Aamiin..

D. Gelar pasukan di hadiri sekitar 100 personel.

E. Selama kegiatan aman dan tertiib.

0 39

Bululawang,Sabtu 6 Oktober 2018
Ibu Ketua TP.PKK Kabupaten Malang Ibu Hj, Jajuk Rendra Kresna berkunjung ke Desa Sukonolo Kecamatan Bululawang, Kedatangan beliau disambut hangat oleh masyarakat desa sukonolo, pada kesempatan ini beliau Meresmikan secara langsung Gedung PKK Desa Sukonolo Kecamatan Bululawang dan berharap PKK Desa Sukonolo memanfaatkan gedung tersebut seoptimal mungkin untuk kegiatan-kegiatan Setiap Pokja PKK.
Setelah meresmikan Gedung tersebut Ibu Jajuk Rendra Kresna yang didampingi oleh Ibu Wanti Shodiq selaku Ketua TP.PKK kecamatan Bululawang langsung memberangkatkan peserta Kirab Budaya Dalam Acara Bersih Desa Desa Sukonolo Kecamatan bululawang Kabupaten Malang dalam hal ini Bunda PAUD Kabupaten Malang ini juga merasa bangga dikarenakan Penampilan dari Anak-anak TK. Dharma Wanita yang sudah mahir bermain Drumband

0 37

Bululawang, Rabu 03 Oktober 2018

Tim Penilai Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2018 kunjungi Kantor Kecamatan Bululawang untuk melakukan verifikasi dokumen dan visitasi lapangan visit site, kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB yang diawali dgn menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian sambutan dari Bapak Shodiq selaku Camat Bululawang, beliau menyampaikan beberapa hal yang akan menjadikan kecamatan Bululawang sebagai pariwisata yang berbasis pondok pesantren/religi, wisata kuliner yang menyajikan oleh² khas Kabupaten Malang dan wisata berbasis pertanian dan perairan.

Dalam kegiatan ini setiap bidang menyampaikan keunggulannya mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, kemiskinan dan pelayanan publik, kemudian kegiatan diakhiri dengan meninjau Rest Area JLB dimana tempat tersebut menyajikan wisata kuliner khas bululawang.

0 105

Bululawang, Sabtu 11 Agustus 2018

Dalam memperingati hari ulang tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018, Panitia Peringatan Hari Besar Nasional Kecamatan Bululawang menyelenggarakan lomba gerak jalan beregu tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan Umum. Dalam Kegiatan ini dimulai pada pukul 12.00 WIB dan pemberangkatan peserta lomba langsung  oleh Muhammad Shodiq, SH, MM selaku Camat Bululawang yang didampingi oleh juga Kapolsek Bululawang dan Danramil 0818/18 Bululawang. Peserta Gerak Jalan Beregu ini diikuti 156 regu yang terdiri dari siswa/siswi SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, dan Organisasi lainnya, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kedisiplinan dan jiwa nasionalisme kecintaan kita terhadap NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia) Kegiatan ini berakhir pukul 17.00 WIB berjalan dengan aman,tertib dan lancar.

 

0 106

Bululawang, 25 Juni 2018

Pada Hari ini Pemerintah Kecamatan Bululawang melaksanakan Apel Bersama Persiapan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 dan Halal Bihalal 1439 H/2018 M, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Kepala UPT beserta Staf se Kecamatan Bululawang, Anggota Koramil 0818/18 Bululawang dan Anggota Polisi Sektor Bululawang.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan Apel Bersama yang bertempat di Halaman Pendopo Kecamatan Bululawang, pada Apel tersebut Camat Bululawang juga mengukuhkan Pelaksana Tugas Kepala Desa Sudimoro, Pringu dan Kuwolu, pada kesempatan itu Bapak Muhammad Shodiq, SH, MM selaku Camat Bululawang menghimbau agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ( PIlkada ) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 di wilayah Kecamatan Bululawang berjalan dengan Aman, Tertib dan Kondusif. Setelah Kegiatan Apel Bersama dilanjutkan dengan Silaturahmi dan Halal Bihalal guna mempererat hubungan yang baik antar Aparatur Sipil Negara Kecamatan Bululawang.

IMG_3905 ubah

0 172

Bululawang, 21 april 2018
Peringatan Hari Kartini di Kecamatan Bululawang dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Ketua TP. PKK kecamatan Bululawang Ibu wanti M. Shodiq, didalam upacara tersebut beliau menyampaikan sedikit sejarah tentang Raden Ajeng Kartini yang telah memperjuangkan Hak hak bagi wanita oleh sebab itu dijaman yang sekarang ini kita sebagai wanita juga bisa ikutserta dalam pembangunan untuk kemajuan kecamatan Bululawang ini, setelah upacara dilanjut kegiatan lomba fashion show yang pesertanya para murid TK. Pembina kecamatan Bululawang hal ini diselenggarakan guna menumbuh kembangkan jiwa patriotisme dan nasionalisme sejak dini.

0 113

Bululawang, jum’at 09 Maret 2018

Kecamatan Bululawang mengadakan jum’at sehat dengan melaksanakan Senam Bersama yang dihadiri Muspika, Kepala UPT beserta staf, Kepala Desa beserta Perangkat Desa dan masyarakat sekitar bululawang. Kegiatan ini dilaksanakan di area pasar kawasan pedesaan yang dimulai pukul 07.00 WIB, selain guna menjaga stamina dan kesehatan untuk melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat secara optimal.

0 187

Bululawang, Rabu 07 februari 2018

Camat Bululawang hadiri pengajian umum majelis maulid wat ta’lim Al Ihsani di desa wandanpuro, kegiatan keagamaan seperti ini sangat baik dikarenakan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada sang pencipta selain itu dalam sambutannya bapak muhammad shodiq juga mengatakan dengan kegiatan ini ulama dan umaroh dapat bersatu guna terciptanya pemerintahan yang baik ( good govermance) dan juga sebagai benteng mental para generasi muda yang mana kita saat ini hidup zaman globalisasi, selain itu beliau juga memperkenal diri kepada masyarakat karena beliau baru dipindah tugaskan di kecamatan Bululawang. Kegiatan tersebut diakhiri oleh mauidloh hasanah oleh Kh. Maliki dari malang.