Kegiatan

0 53

Bululawang, 21 april 2018
Peringatan Hari Kartini di Kecamatan Bululawang dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Ketua TP. PKK kecamatan Bululawang Ibu wanti M. Shodiq, didalam upacara tersebut beliau menyampaikan sedikit sejarah tentang Raden Ajeng Kartini yang telah memperjuangkan Hak hak bagi wanita oleh sebab itu dijaman yang sekarang ini kita sebagai wanita juga bisa ikutserta dalam pembangunan untuk kemajuan kecamatan Bululawang ini, setelah upacara dilanjut kegiatan lomba fashion show yang pesertanya para murid TK. Pembina kecamatan Bululawang hal ini diselenggarakan guna menumbuh kembangkan jiwa patriotisme dan nasionalisme sejak dini.

0 56

Bululawang, jum’at 09 Maret 2018

Kecamatan Bululawang mengadakan jum’at sehat dengan melaksanakan Senam Bersama yang dihadiri Muspika, Kepala UPT beserta staf, Kepala Desa beserta Perangkat Desa dan masyarakat sekitar bululawang. Kegiatan ini dilaksanakan di area pasar kawasan pedesaan yang dimulai pukul 07.00 WIB, selain guna menjaga stamina dan kesehatan untuk melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat secara optimal.

0 92

Bululawang, Rabu 07 februari 2018

Camat Bululawang hadiri pengajian umum majelis maulid wat ta’lim Al Ihsani di desa wandanpuro, kegiatan keagamaan seperti ini sangat baik dikarenakan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada sang pencipta selain itu dalam sambutannya bapak muhammad shodiq juga mengatakan dengan kegiatan ini ulama dan umaroh dapat bersatu guna terciptanya pemerintahan yang baik ( good govermance) dan juga sebagai benteng mental para generasi muda yang mana kita saat ini hidup zaman globalisasi, selain itu beliau juga memperkenal diri kepada masyarakat karena beliau baru dipindah tugaskan di kecamatan Bululawang. Kegiatan tersebut diakhiri oleh mauidloh hasanah oleh Kh. Maliki dari malang.

0 106

Bululawang, Jum’at 02 Februari 2018

Kecamatan Bululawang mengadakan kegiatan Pisah Sambut Camat Bululawang,acara tersebut dilaksankan diPendopo kecamatan bululawang dimulai pada pukul 09.00WIB-11.00WIB.Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika,Kepala UPT/UPTD,Kepala Desa,Ketua TP PKK Desa Dan Tokoh sekecamatan bululawang.Dalam sambutannya Bapak Suroto.SH.MM (Camat Bululawang lama) Menyampaikan Berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu beliau dalam penyelenggaraan pemerintahan,pembangunan,dan pemberdayaan masyarakat selama menjabat diKecamatan Bululawang.Beliau juga berpesan kepada Camat Bululawang yang baru Bapak Muhammad Shodiq.SH.MM Untuk meneruskan apa yang belum dicapai pada Kecamatan Bululawang,diakhir sambutannya beliau meminta maaf kepada semua pihak apabila selama beliau menjabat diKecamatan Bululawang mempunyai kesalahan dalam melaksankan tugasnya.

Camat yang baru Bapak Shodiq.SH.MM dan ketua TP PKK Kecamatan Bululawang Ibu Sri Purwanti Shodiq dalam sambutannya beliau memperkenalkan diri kepada semua yang hadir dan akan melanjutkan apa yang belum dicapai oleh Camat yang lama khususnya dalam Strategi kebijakan pemerintahan Daerah Kabupaten Malang yaitu pengentasan kemiskinan,pelestarian lingkungan hidup dan peningkatan wisata.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian Tali Asih kepada Bapak Suroto.SH.MM dan pemberian ucapan selamat kepada Camat Bululawang yang baru Bapak Shodiq.SH.MM dan Ibu Sri Purwanti Shodiq

0 101

Bululawang, 06 Januari 2018

Kawasan Pedesaan Kecamatan Bululawang pada hari ini dipenuhi oleh UKM se malang raya,  pada kesempatan ini kegiatan ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna, Camat Bululawang Bapak Suroto, SH, MM juga ikutserta mendampingi Beliau. Kegiatan ini juga dihadiri Dinas Ketenagakerjaan, Disperindag, Dinas Koperasi dan UKM Kab.Malang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan Usaha Kecil Mikro di malang raya khususnya diwilayah Kecamatan Bululawang. selain itu dalam kegiatan ini juga diadakan lomba mewarnai tingkat TK.

0 129

Bululawang, 05 Januari 2018

Selepas meninggalnya Kepala Desa Definitif Desa Kuwolu ( Alm. Bapak Mustaqim ), bertempat di gedung pertemuan Desa Kuwolu, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Malang Camat Bululawang Bapak Suroto mengukuhkan Penjabat Kepala Desa Kuwolu Bapak Muslikh yang sehari-hari menjabat sebagai Sekretaris Desa, acara tersebut dihadiri oleh Muspika, Ketua TP.PKK Kecamatan, Kepala UPT, Kepala Desa dan Ketua TP.PKK se Kecamatan Bululawang dan masyarakat desa kuwolu. selain itu Ibu Ketua TP.PKK Kecamatan Bululawang Ibu Sukristin Suroto juga melantik Ketua TP.PKK Desa Kuwolu.

Dalam sambutannya bapak camat bululawang menyampaikan kepada Pj,Kepala Desa Kuwolu agar amanah ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan sesuai peraturan perundang-undangan, selain itu Pj,kades kuwolu harap meningkatkan koordinasi dan komunikasi baik intern maupun ekstern guna terselenggaranya pemerintahan desa yang baik serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah desa kuwolu. Acara ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Penjabat Kepala Desa Kuwolu dan Ketua TP.PKK Desa Kuwolu.

0 75

Bululawang, 31 Desember 2017

Apel Pasukan Pengamanan Malam Tahun 2018 diwilayah Kecamatan Bululawang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Bululawang pada pukul 18.00 WIB, apel tersebut diikuti oleh 100 pasukan yang terdiri dari Muspika, kepala UPT/UPTD, babinsa, babinkamtimas, linmas, aparatur pemerintah desa, sakabhayangkara, dan PMI. Dalam apel tersebut yang menjadi pemimpin apel yaitu kepala kepolisian sektor Bululawang bapak kompol supari.

Dalam apel tersebut kapolsek Bululawang menghimbau kepada peserta supaya dalam malam tahun baru ini masyarakat bisa menikmati dengan aman dan nyaman karena dalam hal ini sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan kriminalitas. Bapak Suroto selaku Camat Bululawang juga menyampaikan dalam mewujudkan kondisi keamanan juga harus ada peranserta masyarakat yang ikut menjaga kondisi di wilayah masing-masing. Kemudian bapak Danramil bapak michael juga menyampaikan supaya meningkatkan komunikasi dalam artian apabila ada suatu kejadian diwilayah segera melaporkan kondisi tersebut kepada kami. Setelah apel sudah dilaksanakan Muspika kecamatan Bululawang melakukan pemantauan kegiatan yang dilakukan di seluruh desa di wilayah kecamatan Bululawang

0 84

Bululawang, minggu 17 desember 2017

Pemerintah Desa Wandanpuro mengadakan bimbingan teknis soft skill dan motivasi perangkat desa dan lembaga desa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa wandanpuro.

Dalam sambutannya bapak camat menyampaikan kegiatan seperti sangat baik karena dapat menambah partisipasi masyarakat yg nantinya menjadikan desa lebih baik dan maju, bapak Suroto, SH, MM juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa di wilayah kecamatan bululawang berjalan dengan baik.

Bimtek tersebut juga dihadiri narasumber dari unmer Malang ( ibu dra. Cristina, MM

0 87

Bululawang, Sabtu 16 Desember 2017

Pemerintah Kecamatan Bululawang bekerjasama dengan Program Generasi Sehat Cerdas adakan Festival Pelayanan Dasar yang didalamnya nanti diselenggarakan lomba cipta menu PMT, Simulasi Pelayanan Posyandu dan lomba cerdas cermat kader posyandu, dalam pembukaan acara tersebut juga dihadiri oleh Muspika, Kepala UPT dan Keoala Desa se-kecamatan Bululawang.

Dalam sambutannya bapak Suroto, SH, MM selaku Camat Bululawang mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini sangat bagus sekali dikarenakan dapat memotivasi para Kader dalam melaksanakan pelayanan dasar. Memang faktor kesehatan ini merupakan hal yang sangat penting dan harus dimulai sejak dini, hal yang kedua apabila kita ingin sehat yaitu ciptakanlah lingkungan yang bersih, indah dan nyaman. Dalam akhir sambutannya bapak Suroto mengatakan “kita lebih baik mencegah daripada mengobati” karena Kesehatan ini mahal harganya.

0 87

Bululawang, Minggu 10 Desember 2017

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Krebet dihadiri langsung oleh Bapak Dr. H. Rendra Kresna ( Bupati Malang ) dan H. M Sanusi ( wakil bupati malang ) tepatnya dikediaman gus fud, Bupati Malang juga didampingi oleh Muspika Kecamatan Bululawang, Kepala UPT/UPTD dan Kepala Desa se Kecamatan Bululawang.

dalam kesempatan ini Bapak Bupati Malang berterima kasih kepada gus fud karena beliau sebagai tokoh agama telah membantu salah satu tugas dari Pemerintah yaitu Membina umat, selain itu beliau menyampaikan masyarakat kabupaten malang suka bergotong royong, guyub dan rukun dengan contoh bahwa masyarakat telah ikut membantu dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan dan kegaiatan positif lainnya. Bapak Bupati Malang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan bululawang agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga terciptanya kondisi lingkungan yang aman dan kondusif.