Monthly Archives: Desember 2017

0 99

Bululawang, 31 Desember 2017

Apel Pasukan Pengamanan Malam Tahun 2018 diwilayah Kecamatan Bululawang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Bululawang pada pukul 18.00 WIB, apel tersebut diikuti oleh 100 pasukan yang terdiri dari Muspika, kepala UPT/UPTD, babinsa, babinkamtimas, linmas, aparatur pemerintah desa, sakabhayangkara, dan PMI. Dalam apel tersebut yang menjadi pemimpin apel yaitu kepala kepolisian sektor Bululawang bapak kompol supari.

Dalam apel tersebut kapolsek Bululawang menghimbau kepada peserta supaya dalam malam tahun baru ini masyarakat bisa menikmati dengan aman dan nyaman karena dalam hal ini sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan kriminalitas. Bapak Suroto selaku Camat Bululawang juga menyampaikan dalam mewujudkan kondisi keamanan juga harus ada peranserta masyarakat yang ikut menjaga kondisi di wilayah masing-masing. Kemudian bapak Danramil bapak michael juga menyampaikan supaya meningkatkan komunikasi dalam artian apabila ada suatu kejadian diwilayah segera melaporkan kondisi tersebut kepada kami. Setelah apel sudah dilaksanakan Muspika kecamatan Bululawang melakukan pemantauan kegiatan yang dilakukan di seluruh desa di wilayah kecamatan Bululawang

0 115

Bululawang,  Jum’at 22 Desember 2017

Pemerintah Desa sempalwadak malam ini mengadakan musyawarah desa yang bertujuan untuk penyusunan rencana kerja pemerintah desa tahun anggaran 2018, kegiatan tersebut dihadiri oleh LPMD, BPD,  ketua RW dan seluruh Ketua RT ds. Sempalwadak dan para tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh bapak Suroto, SH, MM ( Camat Bululawang ), dalam musdes tersebut bapak camat bululawang menyampaikan bahwa musdes ini sebagai acuan penyusunan RKPDes dan nantinya juga sebagai penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun anggaran 2018. Dalam tahun penggunaan dana desa tahun 2018 juga sdh diatur dalam peraturan kementerian desa dan pembangunan desa tertinggal dan transmigrasi nomor 19 tahun 2017 yang nantinya juga akan ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati Malang.

0 161

Bululawang, MInggu 17 Desember 2017

Halaman Kantor Kecamatan Bululawang dipenuhi oleh Masyarakat Desa karena Pemerintah Kecamatan Bululawang yang bekerjasama dengan Program Generasi Sehat Cerdas mengadakan Jalan Sehat, Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 sebelum Jalan Sehat masyarakat mengawali dengan Senam Gerakan Masyarakat Sehat guna worming up atau pemanasan sebelum jalan. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan terakhir yang dilaksanakan oleh Program Generasi Sehat cerdas pada T.A 2017. Jalan Sehat tersebut kurang lebih diikuti oleh 500 orang. Jalan Sehat ini dibuka langsung oleh Bapak Suroto, SH, MM ( Camat Bululawang ). selain kegiatan jalan sehat juga ada Bazar UMKM se Kecamatan Bululawang, setelah jalan sehat bapak camat juga langsung melaunching Tabloid Baskom ( Bululawang Aspirasi Komunikasi ), tabloid ini berisi info keselurahan desa baik berita Pemerintahan, Pembangunan, UMKM dan informasi lainnya.

0 144

Bululawang, minggu 17 desember 2017

Pemerintah Desa Wandanpuro mengadakan bimbingan teknis soft skill dan motivasi perangkat desa dan lembaga desa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa wandanpuro.

Dalam sambutannya bapak camat menyampaikan kegiatan seperti sangat baik karena dapat menambah partisipasi masyarakat yg nantinya menjadikan desa lebih baik dan maju, bapak Suroto, SH, MM juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa di wilayah kecamatan bululawang berjalan dengan baik.

Bimtek tersebut juga dihadiri narasumber dari unmer Malang ( ibu dra. Cristina, MM

0 122

Bululawang, Sabtu 16 Desember 2017

Pemerintah Kecamatan Bululawang bekerjasama dengan Program Generasi Sehat Cerdas adakan Festival Pelayanan Dasar yang didalamnya nanti diselenggarakan lomba cipta menu PMT, Simulasi Pelayanan Posyandu dan lomba cerdas cermat kader posyandu, dalam pembukaan acara tersebut juga dihadiri oleh Muspika, Kepala UPT dan Keoala Desa se-kecamatan Bululawang.

Dalam sambutannya bapak Suroto, SH, MM selaku Camat Bululawang mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini sangat bagus sekali dikarenakan dapat memotivasi para Kader dalam melaksanakan pelayanan dasar. Memang faktor kesehatan ini merupakan hal yang sangat penting dan harus dimulai sejak dini, hal yang kedua apabila kita ingin sehat yaitu ciptakanlah lingkungan yang bersih, indah dan nyaman. Dalam akhir sambutannya bapak Suroto mengatakan “kita lebih baik mencegah daripada mengobati” karena Kesehatan ini mahal harganya.

0 111

Bululawang, Minggu 10 Desember 2017

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Krebet dihadiri langsung oleh Bapak Dr. H. Rendra Kresna ( Bupati Malang ) dan H. M Sanusi ( wakil bupati malang ) tepatnya dikediaman gus fud, Bupati Malang juga didampingi oleh Muspika Kecamatan Bululawang, Kepala UPT/UPTD dan Kepala Desa se Kecamatan Bululawang.

dalam kesempatan ini Bapak Bupati Malang berterima kasih kepada gus fud karena beliau sebagai tokoh agama telah membantu salah satu tugas dari Pemerintah yaitu Membina umat, selain itu beliau menyampaikan masyarakat kabupaten malang suka bergotong royong, guyub dan rukun dengan contoh bahwa masyarakat telah ikut membantu dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan dan kegaiatan positif lainnya. Bapak Bupati Malang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan bululawang agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga terciptanya kondisi lingkungan yang aman dan kondusif.

0 117

Bululawang, Minggu 10 Desember 2017

Camat Bululawang Bapak Suroto, SH, MM bersama Muspika dampingi Bapak Bupati Malang Dr.  H. Rendra Kresna buka Kegiatan Tournamen Bulutangkis Majusari Cup II bertempat di Desa Bakalan Kecamatan Bululawang, selain itu Seluruh Kepala Desa, Kepala UPT/UPTD se Kecamatan Bululawang juga ikut mendampingi beliau. Kegiatan Turnamen Bulutangkis ini terdiri dari 3 bagian yaitu Veteran,Lokal dan bebas dengan jumlah peserta kurang lebih 200 orang, pada kesempatan ini Bapak Bupati menyampaikan Apresiasinya terhadap kegiatan ini dan pemerintah kabupaten malang akan mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini yang bertujuan untuk menghasilkan atlet yang handal dalam olahraga Bulutangkis sehingga nantinya bisa mengharumkan nama kabupaten Malang ini di Provinsi, Nasional bahkan internasional, hal yang penting dalam sebuah pertandingan ini adalah mental karena banyak atlet yang handal tetapi tidak diimbangi dengan mental yang bagus itu juga memberikan dampak yang tidak bagus dalam bertanding dan dalam bertanding tetap jaga sportifitas.kemudian kegiatan dimulai dengan pemukulan kok pertama oleh Bapak Bupati Malang