Detail Berita

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI

Krebet Senggrong, 13 Januari 2021

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI yang dibagikan Oleh Kantor Pos Indonesia dan didampingi Pemerintah Desa serta Bapak Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Krebet Senggrong melaksanakan kegiatan Pembagian, Pendampingan dan Pengawasan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Desa Krebet Senggrong.

Pembagian BST dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Januari 2021 mulai pukul 13:00 – 14:00 WIB yang bertempat di halaman SDN 01 Desa Krebet Senggrong. Besaran BST yang diterima oleh warga penerima manfaat adalah sebesar Rp 300.000,-. Pencairan dana BST ini dilakukan oleh Kantor Pos Indonesia dalam hal ini Kantor Pos Indonesia cabang Bululawang. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Kecamatan Bululawang, Babinkamtibmas serta Babinsa Desa Krebet Senggrong, dan jajaran Pemerintah Desa Krebet Senggrong.

Pembagian BST berjalan dengan lancar dan tertib serta tetap mengindahkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini. Jajaran Pemerintah Desa membuat jadwal untuk setiap Padukuhan guna menghindari adanya penumpukan warga. Melalui adanya jadwal yang jelas sehingga tidak terlihat kerumunan warga pada kegiatan ini. Selain itu, semua warga yang datang menggunakan masker, mencuci tangan dan melakukan physical distancing (jaga  jarak fisik). Selain itu, Pemerintah Desa menyediakan masker guna mengantisipasi warga yang datang tanpa menggunakan masker. Melalui pelaksanaan protokol kesehatan ini diharapkan tidak terjadi penularan Covid-19 dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

 

Berita Lain